Wednesday, September 10, 2014

Pusingnya cari WO @_@

Sebenarnya dari awal pikiran saya Wedding Organizer (WO) itu di urutan ke sekian. Tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang #loh #l3baY #abaikan

Sindrom capeng kebelet nikah kayaknya udah menggerogoti pikiran saya ya. Gejala yang paling dirasakan adalah hilangnya konsentrasi ketika melakukan pekerjaan lain. Intensitas saya mengurusi (boro-boro) atau mikirin urusan perkewongan makin meningkat. Iseng-iseng bukain instagram MUA2, terus tanya ke ayang endudd, kalo baju nikahnya dodotan bolero gimana. Saya tunjukkin deh fotonya kayak di bawah ini.


Saya: "Yang,, kalo baju mantennya basahan gini mau gak?"
Ayang endudd : "Baguss. Senanya jadi kelihatan gagah, hehe...."


Pastinya, ayang endudd bakal kelihatan tambah guede. Tapi ya bener sih, kalo dodotan gitu saya lihat bagus kok dipake sama yang tipe badannya kayak ayang endudd. Cuma ya ga dodotan juga kaleee, gue kan gampang masuk angin T^T

Trus saya tanya si babeh setuju atau nggak, soalnya si babeh yang nolak permintaan saya untuk pake beludru hitam karena jatuhnya mati di foto sama gebyok klasik. Eh, katanya boleh, terus beliau berpesan untuk pakai WO saja dan menyuruh saya untuk menghubungi WO yang pernah dipakai kakak sepupu saya.

Kalo saya sendiri sih setuju banget pake WO. Cuma untuk menghemat, mungkin WOnya ya cuma nangani hari H-nya saja. Jadi bukan Wedding Planner ya friends :)


Saya coba googling, tapi tidak ketemu sama sekali di dunia perinternetan dooong. Kenapa si babeh kayak pake kacamata kuda mau pake WO ini? Si babeh kebetulan cuma punya dua referensi WO, yang satu WOnya "mengakomodasi" keinginan keluarga, yang satunya lagi WOnya jalan sendiri. Ya istilahnya si babeh tuh udah sreg buangettt sama WO ini. Saya bertanya lah kepada Adiknya kakak sepupu saya it (Ya, kakak sepupu juga sih), karena doi juga pake WO ini untuk acaranya tahun depan.

Singkat kata, kakak sepupu2 saya ini kasih gambaran WOnya. Katanya tarifnya 25juta (Whottt?) dan jika kita cari vendor sendiri tarifnya 30an juta #pingsan. Tapi ya saya akhirnya minta kontaknya saja, mau bertanya langsung. Sembari saya googling untuk cari referensi WO lain untuk bombardir minta penawaran harga ;p

Jujur ya, kalau WO, saya buta banget. Hasil dari blog alumnus dan para capeng tidak begitu membantu. Review dari mereka tidak sebanyak review tentang catering, MUA, dekor, dan lain-lain. Saya juga tidak tahu menahu lingkup kerjanya WO itu ngapain aja karena mereka itu pure service. Kata salah satu sahabat saya yang akan menikah November ini, cari WO itu memang susah karena kita tidak akan tahu kualitasnya sebelum bekerja sama dengan mereka karena produk mereka tidak kasat mata.

Oke, back to topic. Setelah saya memborbardir beberapa WO dengan permintaan harga saya. Beberapa menanggapinya. Saya tertarik dengan beberapa diantaranya, tapi ya kendalanya saya masih buta banget mengenai perWOan ini. Kelihatannya harus ngobrol2 lebih jauh lagi. Tidak seperti catering yang bisa minta Test Food atau MUA yang hasilnya kelihatan di instagram yaaaa @_@

Oke, sekian dulu ceritanya. WOnya apa aja? Humm, saya masih belum merasa memiliki kapabilitas untuk mereviewnya. Saya sendiri masih dalam taraf awal mempelajari penawarannya. Insya Allah, mudah-mudahan mood menulis saya masih ada, akan saya bahas suatu hari nanti ya.

Semangat!!!




2 comments:

  1. kalo saya sih masih bingung tentang Fungsi WO ini.

    kemungkinan berguna untuk mengecek catering.
    kontrol makanan, hitung piring, kontrol dapur, kontrol refill, kontrol sisa makanan.

    selebihnya...bingung deh.
    palingan cuma nelponin vendor aja biar ga lupa bangun dan hadir ke venue. hahaha...

    soale bbrp kali pengalaman seperti itu.
    urusan stop tamu untuk foto dan Pengaturan orang yg difoto, biasanya mereka "lepas tangan". ngandelin ke tim dokumentasi. padahal jumlah mereka lebih banyak, standar WO 6-8 orang kan...??
    seringnya malah kongkow di pinggir panggung musik atau di buku tamu (dengan alasan cek souvenir biar ga ada yg ngambil dobel) atau bisa menghilang selama resepsi!!!

    ketika akad juga sering 'bengong'. telihatk "sibuk" pas nganter jalan penganten perempuan.
    tapi urusan acara terlewat bisa ga protes.

    misal, prosesi pasang cincin atau penyerahan mahar kelupaan diomong.
    Jarang WO inisiatif Protes ke MC / Penghulu, Kagak berani negor tuh!
    malah lebih berani vendor foto/video.

    atau dalam menjaga ketertiban prosesi akad.
    jika ada pihak tamu/keluarga yg merapat sambil rekam pk henpon, Jarang juga yg Berani Negor.
    diem aje.
    ketika vendor foto/video Ngamuk baru deh gelagapan.
    hebat kan...sampe harus mengganggu jalannya acara.

    hadeeuuhh...jadi curcoL deh :p :p :p hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, posting aku jadi tempat curcol Fotografer profesional nih^^
      Boleh minta price listnya ga ya OWMO ke vanianitanastiti@gmail.com?
      Terima kasih sebelumnya.

      Delete