Monday, September 29, 2014

[Update Progress] Setengah Tahun lagi ^o^

6 Bulan lagi, woow....
Bulan september ini saya lumayan produktif loh, padahal si ayang endudd sudah cabut ke pedalaman :p
Yuk mari kita update progressnya.

Venue: Wanita Patra Simprug
Catering & Dekorasi: Chikal Primarasa
Rias Pengantin: Sanggar Chikal (Rias: Mba Mila Dewi)
Foto Video: Republik gambar (Rekanan Chikal), tapi lagi galau
Entertainment : Gamelan
Wedding Organizer: Anggita Wedding
Baju Akad + Seragam : Mumbay Textile Majestik
Tema: apa ya? blontang blonteng, Jawa Nano-nano kali yaaa :p

Kenapa saya galau di foto video? jujur seperti WO kemarin saya menomorsekiankan foto video. Foto Video saya pikir asal ada aja. Even, ketika calon WO saya menawarkan jasa fotografi, saya tidak begitu menyimak. Why? So simple: to save budget, wedding package is best solution. Take out means increase expenses X_x

But what make me change my conventional thought? Karena yang profesional tidak bisa bohong >_<
Ternyata saya yang awam fotografi pun kok ya sayangnya bisa sadar gitu. Saya coba lihat-lihat hasil tangkapan kamera vendor-vendor favorit para capeng macem lightbrush, OWMO, dan Kon-tiki. Ngecess cyiiin...... Seketika menyadari, photo is everlasting. Pas liatin hasil lightbrush ke si babeh juga doi langsung ngecess liatnya. Tapi kalau take out paket chikal kurangnya cuma 2 juta yang berarti juga bakalan out of budget 10~15 juta. Seandainya duit tinggal nyabut dari pohon ToT

Satu lagi yang mau saya review. Yaitu tema. Sudah fakta kalau kreativitas saya sangat amat kurang. Opini orang lain begitu kuat mempengaruhi saya (yang ternyata keluarga juga). Pada umumnya, para capeng akan menentukan tema warna, misal: Merah gold, Choco Gold, Royal blue, Lemon Lime, etc. Ketika misalnya merah gold dipilih, maka warna busana pengantin, among tamu, penjaga tamu hingga dekorasi pun menyesuaikan menjadi nuansa merah gold juga. Saya? rencananya begitu saudara-saudara. Rencananya saya pakai tema sejuta umat, merah gold. Secara untuk busana pengantin, saya rencana pakai adat solo basahan keprabon dengan bolero maroon, Patra simprug pun sangat foto genik dengan merah gold.

Tetapi, ada masukan dari seorang WO (kemarin menjadi kandidat WO saya) yang intinya menyarankan untuk mencoba bermain warna. Menurutnya warna senada di foto akan menyebabkan kurang menonjolnya si pengantin. Dampaknya? Si babeh pun bertitah: Dekor jangan merah, busana orang tua jangan merah atau senada, busana among tamu jangan merah atau senada. Oke, let's take the risk and see the result, Lol.

Sekian dulu ya, besok masih mau melanjutkan produktivitas mengunjungi republik gambar dan survey undangan. Semangat!! 6months left to be Mrs Pradana ^o^

5 comments:

  1. Dear Mbak Vania,

    salam kenal, saya boleh minta price list yg mbak dapat dari pS dan Cikal?
    terima kasih banyak mbak.

    email saya: wangi_susilo@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Hai kak Vania, aku anggi.

    Aku jg ada rencana menikah akhir tahun 2015 tp masih bingung cari catering nya. Boleh aku minta Pricelist Chikal yg Kk dapet?
    Terimakasih sebelumnya kak :)
    annisanggi@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Haii ka vania.. aq dara ka..
    Aku jg ada rencana menikah akhir tahun 2015 tepat nya november 2015 tp masih bingung cari catering nya. Boleh aku minta Pricelist Chikal yg Ka anggi dpt ga?
    Terimakasih sebelumnya kak :)
    daranurlinda@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. haii vania salam kenal yaah, kalo boleh aku minta PL chikal kamu yaa kirim ke amail aku savira.adriyanti@yahoo.com buat perbandingan aku aja hehe. aku juga pake chikal soalnya thank youu :)

    ReplyDelete